Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alasan Harga Cryptocurrency Jatuh

     Alasan Harga Cryptocurrency Jatuh

    Alasan Harga Cryptocurrency Jatuh

    Bitcoin kembali melanjutkan yang penuh dramatis, ditengah aksi jual yang lebih luas dipasar keuangan. Bitcoin (BTC) diperdagangkan pagi ini (selasa/10-5-22) di harga $ 30.866 turun 9.31% dalam 24 jam terakhir, turun 19.90% dalam 7 hari terakhir. Ethereum (ETH) diharga $2.309 turun 7.82% dalam 24 jam terakhir, turun 18.86% dalam 7 hari terakhir. 

    Data by Coinmarketcap


    Volatilitas Yang Mengamuk 

     The Fed menaikan suku bunga setengah poin awal pekan lalu dan Wall Street merespon dengan keuntungan besar dipasar saham. Dikemudian hari, Para investor membalikan arah dan membuat pasar jatuh hingga menurunkan harga crypto. 

    Banyak investor membeli bitcoin tahun lalu ketika harga $32.000 - $36.000, penurunan lebih lanjut hingga sekitar $30.000 dapat memicu lebih banyak lagi penjualan terhadap aset crypto. Bitcoin benar-benar terjebak, ketika saham teknologi berguguran akan memiliki imbas yang sangat besar terhadap mata uang digital ini.



    Keterlambatan Adopsi Arus Utama

    Banyak peristiwa yang terjadi tahun lalu yang membuat cryptocurrency menjadi lebih penting dalam layanan keuangan. Banyaknya investor ritel yang membeli menggunakan Aplikasi Tunai atau Robinhood hingga aplikasi lainnya. Banyaknya bisnis yang menerima Bitcoin menjadi alat pembayaran untuk barang dan jasa. Bahkan Elsavador mengadopsi sebagai alat pembayaran yang sah di negaranya.

    Investor mencari Tempat Yang Aman 

    Ketika pasar saham tersandung, banyak investero yang memindahkan uang mereka ke aset yang memiliki resiko kecil dan lebih stabil, seperti obligasi. Beberapa investor bitcoin mempertimbangkan opsi investasi dan "memindahkan uang mereka kembali ke dolar, sebagai titik awal dan kemudian melihat apa yang akan mereka lakukan dari sana", Kata Kline salah satu pendiri Bitcoin IRA.  


    Baca Juga: