Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Crypto Terus Turun

     Harga Crypto Jatuh Selama Akhir Pekan, Akankah Berlanjut?

    Harga Bitcoin Turun
    Harga Bitcoin Turun

    Harga Crypto pada awal kenaikan suku bunga The Fed mengalami kenaikan seola-olah meberikan angin segar bagi para investor crypto. Tetapi tidak berselang lama langsung mengalami reli penurunan harga selama akhir pekan kemaren. Yang menhapus lebih dari $ 200 miliar dari ttoal kapitalis pasar hanya dalam beberapa hari. Optimisme kenaikan harga crypto diawal kenaikan suku bunga The Fed tidak bertahan lama dan sekarang BTC mendekati harga terendah tahun ini.

    Cryptocurrency Teratas Anjlok

    Pemimpin pasar crypto BTC mengalami penurunan 11.96 % dalam tujuh hari terakhir lebih rendah dari awal tahun. ETH dan BNB mengalami kerugian yang sama menurut data dari coinmarketcap Ethereum turun 12.11% dalam tujuh hari terakhir. BNB 8.36% dalam tujuh hari terakhir. Solana (SOL) dan Shiba Inu salah satu pemain TOP tahun lalu mengalami penurunan yang jauh lebih dalam SOL turun 15.55 % selama tujuh hari terakhir, SHIB turun 13.38 % selama tujuh hari terakhir.

    Harga crypto turun
    Harga Crypto Berjatuhan

    Penurunan terjadi ketika Bank Sentral dari seluruh dunia mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menahan laju inflasi. Di Amerika sendiri The Fed semakin hawkish dan Ketua Jerome Pwoell mengatakan kemungkinan kenaikan suku bunga tambahan dalam beberapa bulan mendatang. Langkah pengetatan ekonomi menjadikan oarng-orang menarik diri dari aset beresiko tinggi seperi Cryptocurrency. Ditambah ketidakpastian geopolitik yang terjadi di benua biru Eropa yang menyebabkan Cryptocurrency harus lebih banyak berjuang.

    Akankah Harga Crypto Terus Turun Berlanjut?

    Seorang peramalpun akan sulit melihat dalam bola kristal dan sulit untuk mengetahui seberapa jauh harga crypto akan turun. Selain tekanan ekonomi dan sejumlah faktor lain termasuk pengingkatan regulasi yang akan mendorong harga turun lebih dalam. Tapi satu hal yang pasti kita tidak berada dalam iklim ekonomi yang sama yang mendorong kenaikan harga seperti tahun lalu. 

    Dalam jangka pendek para analis memprediksikan harga Bitcoin bisa mencapa $28.000. Melihat nilainya sekitar $ 33.865 saat ini, akan melibatkan penurunan lebih lanjut lagi. Terakhir mengalami penurunan cukup dalam tahun 2018. Penurunan lebih dalam lagi akan sulit diterima oleh para investor, akan tetapi yang benar-benar penting adalah prospek jangka panjang untuk raja crypto.


    Baca Juga: