Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Saldo Dana dengan Mudah dan Cepat

     


    Aplikasi DANA: Kegunaan, Kelebihan, Cara Daftar, dan Pakai - Qoala Indonesia


    Layanan keuangan digital seperti DANA dan yang lainnya menjadi layanan yang memudahkan masyarakat dalam transaksi jual beli online. Untuk itu cara tarik saldo DANA dengan mudah bisa anda lakukan di ATM hingga alfamart, lho!


    Cara Tarik Saldo ATM


    Teknologi yang semakin berkembang membuat hal ini memudahkan masyarakat untuk mencairkan uang digital ke uang asli menggunakan DANA. 

    Untuk itu cara tarik saldo DANA bisa anda lakukan dimana saja dengan mudah, berikut caranya!


    1. Mencairkan Lewat Indomaret

    Cara Memulai Bisnis Franchise Indomaret Beserta Modal dan Syaratnya Halaman  all - Kompas.com


    Cara tarik saldo DANA dengan mudah bisa menggunakan Indomaret, anda perlu mengunjungi Indomaret terdekat dan tanyakan pada kasir, setelah itu buka aplikasi DANA dalam handphone anda dan pilih menu dengan icon titik 4.

    Lalu scroll ke bagian bawah dan terdapat menu tarik saldo dan pilih Indomaret. Kemudian kasir akan menanyakan nomor ponsel anda yang digunakan untuk akun DANA. 

    Jika sudah klik tombol token lalu masukkan pin anda. Kasir akan menanyakan nominal yang ingin dicairkan, setelah itu proses transaksi saldo Dana akan berhasil.


    2. Melalui Pegadaian

    Beli Kendaraan Bisa Cicil di Pegadaian, Syaratnya Cukup Mudah loh! -  GridOto.com


    Anda perlu login terlebih dahulu dalam aplikasi DANA dan pilih menu Cashout. Kemudian pilih metode penagihan dan anda bisa datang ke Pegadaian terdekat dari rumah anda lalu ikuti antrian disana. 

    Berikan informasi tujuan anda dalam menarik saldo DANA melalui Pegadaian dan beri tahu nomor handphone anda yang terdaftar di aplikasi DANA kepada admin Pegadaian.

    Lalu klik tampilan token dan beritahu pada admin. Beritahu juga pada admin Pegadaian jika anda ingin mencairkan saldo DANA dengan nominal berapa, anda akan diminta identitas KTP/SIM kepada admin. 

    Setelah itu transaksi akan segera diproses dan jangan lupa cek riwayat transaksi dalam aplikasi DANA anda.


    3. Mencairkan Saldo Dana Melalui Bank

    2 Peran Bank Indonesia yang Jarang Diketahui - Cermati.com


    Disisi lain, anda juga bisa mencairkan saldo DANA melalui bank hanya dengan memenuhi syarat-syarat yang berlaku. Fitur mencairkan yang satu ini merupakan fitur top up dimana anda bisa mentransfer atau menarik saldo DANA anda dengan mudah.

    Cara tarik saldo DANA lewat bank adalah klik menu tarik saldo dalam aplikasi DANA kemudian pilih nama bank tujuan anda. Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal saldo DANA yang ingin anda tarik. 

    Kemudian lakukan konfirmasi total nominal saldo DANA dan biaya transaksinya. Masukkan pin DANA anda dan status tarik saldo DANA akan berhasil.

    Namun, penarikan saldo DANA melalui bank memiliki syarat seperti :

    • Melakukan upgrade akun DANA menjadi terverifikasi maupun premium dalam melakukan penarikan saldo

    • Saldo DANA yang bisa anda tarik ternyata Rp 54.500

    • Sedangkan uang maksimal yang bisa anda cairkan melalui aplikasi DANA adalah Rp 1.000,000

    • Penarikan saldo dalam DANA akan dikenai biaya hingga Rp 4,500

    • Jika melakukan transaksi, pastikan sinyal anda baik. Karena jika anda memiliki kendala susah sinyal maka transaksi akan mengalami kendala hingga gagal transfer

    Meski terkadang anda mengalami berbagai kendala dalam penarikan dan pencairan uang anda dalam akun DANA, anda dapat memastikan koneksi anda stabil dan tak lemot agar transaksi maupun pengecekan uang berjalan dengan lancar.

    Ketiga cara diatas menjadi cara tarik saldo DANA yang bisa anda coba di berbagai Indomaret maupun melalui bank. Cara yang mudah dan tak terlalu sulit, membuat setiap orang menyukai aplikasi DANA sebagai aplikasi layanan uang digital yang banyak diunduh dan digunakan. Dengan DANA, pembayaran akan lebih mudah dan efektif serta tak memerlukan waktu yang lama. Daftar Lengkap Cara Transfer Uang ke Berbagai Dompet Digital!.