Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

convert pulsa ke ovo

    Cara Convert Pulsa ke OVO Tidak Ribet

     

    Penggunaan smartphone tidak terlepas dari pengisian pulsa karena pasti semua user membutuhkan pulsa untuk sekadar berkirim SMS, menghubungi seseorang via telepon, atau untuk mendaftarkan paket data internet. Selain itu, pulsa juga dapat diubah menjadi saldo OVO lho. Jadi, ketika Anda ingin melakukan transaksi di OVO sedangkan saldo OVO tidak cukup, Anda dapat mengubah pulsa menjadi saldo OVO. Caranya sangat mudah, Anda juga tidak perlu repot pergi ke luar rumah untuk melakukan top up. Berikut cara convert pulsa ke OVO dengan mudah.


    Cara Convert Pulsa ke OVO

    Saat ini, mungkin masih ada beberapa orang yang memerlukan pulsa. Namun, apabila pulsa masih tersisa, tidak perlu bingung untuk memanfaatkannya karena sekarang Anda dapat mengubah pulsa menjadi saldo dompet digital termasuk OVO.


    Caranya pun sangat mudah dan tidak ribet, dalam hitungan menit saja pulsa Anda akan berubah menjadi saldo OVO dengan menggunakan aplikasi Via Pulsa. 


    Via Pulsa merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk convert pulsa dari banyak provider menjadi berbagai macam saldo dompet digital. Untuk mengubahnya menjadi saldo e-wallet, berikut cara convert pulsa ke OVO.

    Download Aplikasi Via Pulsa

    Pada Android, aplikasi Via Pulsa dapat didownload melalui Google Play Store dengan memasukkan keyword Via Pulsa. Lalu, akan muncul aplikasi Via Pulsa – Convert Pulsa Jadi Uang seperti pada gambar berikut.

    Pilih Provider

    Apabila Via Pulsa sudah terinstall, silakan buka hingga muncul jendela beranda. Pada beranda Via Pulsa, Anda dapat memilih provider terlebih dahulu. Pilihan provider terletak di paling atas.


    Baca Juga: Cara Transfer Dana ke ShopeePay


    Memasukkan Nominal, Nomor, Hingga Memilih Opsi Bank

    Setelah memilih provider, maka akan muncul jendela baru yaitu halaman convert sesuai provider yang Anda gunakan dan sudah dipilih tadi. Pada halaman tersebut, Anda wajib mengisi kolom nominal dan nomor handphone Anda yang berisikan pulsa. Untuk minimal pulsa yang diconvert sebesar Rp30.000,-.


    Setelah itu, Anda dapat memilih bank. Karena di sini Anda akan mengubah pulsa menjadi saldo OVO, maka pada kolom bank pilihlah OVO. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi nomor telepon dan nama yang terdaftar di aplikasi OVO.

    Apabila data sudah terisi dengan benar, Anda dapat klik tombol lanjut yang berada di kanan bawah.

    Konfirmasi Data

    Kemudian, aplikasi Via Pulsa akan meminta Anda untuk memeriksa kembali data yang diberikan sudah benar dan sesuai semuanya. Apabila ada kesalahan, Anda masih dapat mengubahnya dan kembali ke halaman sebelumnya. 

    Jika data sudah benar, beri ceklis pada opsi Saya pastikan aman dan Setuju dengan kebijakan di atas. Lalu, Anda baru dapat melanjutkan transaksi dengan cara klik tombol lanjut.

    SMS ke Nomor Tujuan

    Langkah selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman detail transaksi yang mana memuat sebuah nomor tujuan untuk mentransfer pulsa dari nomor Anda ke nomor tersebut. Silakan salin nomor tujuan. 

    Lalu, alihkan halaman smartphone ke telepon, untuk provider Indosat dapat menghubungi nomor *123*151#, lalu tempelkan nomor yang sudah disalin sebelumnya dan klik opsi Kirimkan. 

    Kemudian, masukkan jumlah pulsa yang ingin ditransfer, pastikan nominalnya sesuai dengan yang dimasukkan pada data Via Pulsa.

    Langkah Terakhir

    Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS seperti berikut. Silakan di-screenshot untuk dilampirkan di aplikasi Via Pulsa. Jika sudah, silakan kembali ke aplikasi Via Pulsa dan menuju histori transaksi tadi. Tambahkan file screenshot SMS dengan klik tombol Attachment. Lalu, klik Upload.

    Dan tinggal menunggu beberapa saat hingga proses transaksi selesai.

    Demikian cara convert pulsa ke OVO, sangat mudah bukan? Hanya dengan memanfaatkan pulsa saja, Anda sudah dapat melakukan transaksi di aplikasi OVO. Menjadikannya salah satu cara transfer uang ke dompet digital.