Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Penyakit Yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

 Berikut Ini 5 Daftar Penyakit yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan

Banyak orang yang memilih berbagai macam produk terbaik untuk diri sendiri dan juga keluarga. Anda pastinya tidak tahu kapan dan apa penyakit yang akan menyerang di masa depan. Bahkan, ada berbagai macam resiko terserang penyakit yang dapat terjadi pada usia muda. Karena itu, Anda juga harus mengecek daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan. 

Seperti yang sudah diketahui oleh semua orang, biaya pengobatan sangat besar. Apalagi jika penyakit yang menyerang ternyata merupakan jenis penyakit kritis. Hal ini wajar terjadi mengingat biaya medis yang terus meningkat. Berdasarkan data penelitian, Indonesia mengalami kenaikan hingga 11 persen tiap tahunnya. Jadi, Anda harus mempunyai asuransi, simak lebih lanjut!


Daftar 5 Penyakit yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan


Banyak orang yang tidak sadar kehadiran asuransi sangat penting. Tidak hanya bagi orang tua saja, banyak anak muda yang juga membutuhkan proteksi dari asuransi. Ada beberapa jenis penyakit yang harus segera mendaftar asuransi. Penting halnya untuk mempunyai produk perlindungan sepenuhnya. Berikut ini daftar penyakit yang harus mempunyai asuransi kesehatan:

1. Stroke

Penyakit ini juga dapat menyerang siapa saja tanpa batasan usia. Bahkan, banyak terjadi pada orang dengan usia 40-an sekarang ini. Stroke ringan memang merupakan masalah yang sepele untuk banyak orang. Namun, dapat berkembang menjadi besar dan membutuhkan banyak biaya. Untuk mengobati stroke sendiri membutuhkan biaya setidaknya 150 hingga 450 juta rupiah. 

2. Kanker 

Selain stroke, ada penyakit lain yang juga ditakuti oleh semua orang. Kanker merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian secara instan. Bahkan, menjadi penyakit dengan penyebab kematian paling tinggi. Kanker adalah tumor ganas yang terdapat dalam bagian tubuh seseorang dan tidak melihat golongan usia lagi. Penyakit ini memang membutuhkan biaya yang sangat besar. 

Ada banyak rangkaian yang harus dijalankan untuk pengobatan. Mulai dari kemoterapi kemudian imunoterapi hingga operasi. Tentunya, sudah jelas menjadi bagian dari daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan. Selain prosedur tersebut, pasien juga harus mendapatkan layanan CTScan dan juga transfusi darah. 300 juta rupiah adalah perkiraan biaya yang diperlukan. 

3. Diabetes 

Penyakit lainnya yang juga merupakan masalah sepele untuk banyak orang dan dapat menyebabkan kematian adalah Diabetes. Penyakit ini terjadi karena kurangnya efektivitas insulin yang membuat pasien sulit disembuhkan ketika terluka. Banyak yang menjalani proses amputasi karena masalah diabetes hingga harus mengeluarkan uang 150 juta rupiah. 

3. Jantung 

Jantung yang merupakan organ utama dalam tubuh harus diperhatikan dengan baik. Banyak jenis gangguan yang mungkin menyerang jantung. Setiap gangguan juga mempunyai cara pengobatan yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini dikarenakan jenis penyebab yang berbeda, mulai dari adanya gangguan pada katup atau masalah pembuluh darah. Setidaknya, perlu 250 juta rupiah. 

4. Penyakit lainnya 

Jenis penyakit kritis lainnya juga dapat menyebabkan masalah kondisi seseorang. Anda perlu perlindungan dari asuransi untuk mewaspadai penyakit kritis. Contohnya adalah gagal ginjal kemudian gangguan saraf akut dan juga hepatitis. Anda juga dapat mengecek cara kerja asuransi karena tidak beda jauh dengan cara kerja asuransi kehamilan. 

Itulah daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan. Anda dapat menggunakan beberapa produk asuransi yang sesuai sehingga jauh lebih tenang. Anda tidak harus khawatir masalah biaya jika sudah punya asuransi. Jangan lupa juga daftar asuransi yang wajib dimiliki milenial karena dapat membantu proteksi juga.


Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Daftar Penyakit Yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan "