Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Ini 5 Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Alfamart

     


    Anda punya banyak pulsa tetapi jarang digunakan? Tenang saja, ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan. Jika Anda tidak ingin pulsa tersedot dari perangkat padahal tidak digunakan. Maka, Anda dapat menggunakan cara tukar pulsa jadi uang di Alfamart. Dengan begitu, jauh lebih cepat dan juga sederhana. 

    Penukaran juga dapat dilakukan dengan mudah jika memanfaatkan Alfamart. Anda bahkan dapat menemukan retail yang satu ini di berbagai macam tempat. Apalagi jika dekat dengan rumah, langsung saja tukarkan pulsa Anda menjadi uang untuk keperluan lainnya. 


    5 Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Alfamart 

    Sebenarnya, pulsa Anda tidak dapat langsung menjadi uang di Alfamart. Anda harus menggunakan langkah yang sesuai jauh lebih dulu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menukar pulsa. Anda tetap dapat mencairkan pulsa menjadi uang dengan menggunakan langkah berikut ini.


    1. Miliki aplikasi DANA

    Langkah pertama untuk dilakukan adalah mengunduh aplikasi DANA. Anda harus mengunduh aplikasi ini dengan menggunakan Play Store atau juga app store. 

    Nantinya, pencairan pulsa akan dilakukan dengan DANA sebagai media utama. Jadi, Anda harus melakukan pengunduhan jauh lebih dulu. Selain itu, tidak harus mengosongkan banyak kapasitas penyimpanan.


    2. Convert pulsa

    Jika sudah, lanjutkan langkah dengan mencari tahu rate untuk pulsa yang Anda miliki. Anda dapat mencari tempat untuk convert pulsa yang sesuai dan aman. 

    Dengan memilih pada tempat yang sesuai, Anda dapat menghubungi admin atau juga customer service. Transaksi atau proses convert dapat dilakukan menggunakan website atau juga Whatsapp. 

    Anda hanya perlu menginformasikan kepada pihak jasa untuk melakukan konversi pulsa ke dalam bentuk saldo DANA. Nantinya, akan ada berbagai langkah mudah yang perlu Anda ikuti. Lakukan hingga berhasil masuk ke dalam bentuk saldo. Anda dapat hubungi dari banyak media untuk mendapatkan kejelasan convert.


    3. Buka aplikasi DANA

    Dalam cara tukar pulsa jadi uang di Alfamart, Anda dapat membuka aplikasi DANA jauh lebih dulu.  Anda harus memastikan kalau saldo ada di aplikasi.  Jika sudah, Anda hanya perlu masuk ke dalam pilihan tarik saldo. 

    Dalam opsi yang satu ini, ada berbagai pilihan lainnya untuk dimanfaatkan. Anda dapat menekan pada opsi agen Alfamart untuk melakukan penukaran.


    4. Tampilkan token

    Jika sudah menekan pada pilihan agen, Anda harus menampilkan token yang ada. Cukup gunakan langkah mudah dengan memasukkan kode OTP. Kode ini sendiri dapat Anda cek dengan menggunakan SMS. 

    Berbeda halnya dengan banyak kode lainnya yang biasa menggunakan email untuk verifikasi. Pemakaian kode dengan SMS ini juga dianggap jauh lebih simpel.


    Baca Juga: Cara Convert Uang dari PayPal dengan Mudah


    5. Serahkan kepada kasir

    Jika token sudah muncul, lanjutkan langkah dengan menunjukkan token ke kasir.  Nantinya, kasir akan langsung memberikan uang cash dari saldo yang sudah ditarik. 

    Dengan begitu, proses tukar pulsa sudah berhasil dilakukan. Hitung jumlah uang yang diberikan. Pastikan sudah sesuai dengan penarikan sebelum keluar dari Alfamart. 

    Beberapa cara tukar pulsa jadi uang di Alfamart ini dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengonversi pulsa lalu pergi ke Alfamart dan ubah jadi saldo. Langsung saja praktekkan sendiri untuk tahu keberhasilannya. Cara transfer uang ke dompet digital.