Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suku Bunga The Fed (Suku Bunga FOMC)

     

    Suku Bunga The Fed ( Suku Bunga FOMC)
    FOMC

    Federal Open Market Committee (FOMC) ialah cabang dari Federal Reserve Amerika Serikat yang menentukan arah kebijakan moneter. FOMC akan memberitahukan semua orang tentang keputusan dari Federak Reserve AS mengenai suku bunga dan merupakan salah satu peristiwa yang paling dinantikan dan paling diantisipasi dalam kalender dunia ekonomi. FOMC dapat memutuskan untuk menaikan, menurunkan atau mempertahankan suku bunga. Keputusan dari FOMC memiliki efek yang luar biasa terhadap mata uang dunia. Dewan Gubernur FOMC terdiri dari 7 orang anggota dan lima presiden bank cadangan.   

    Baca Juga: Shiba Inu Bisa Digunakan Untuk Membeli Tanah Di Metaverse SHIB

    The Fed yang dijadwalkan merilis keputusan kebijakan terbarunya pada pukul 14.00 ET (Eastern Time) diikitu dengan konferensi pers pada pukul 14.30 ET (Eastern Time) dengan ketu Jerome Powell. Fed Founds Futures telah memperkirakan peluang 97.9% bahwa The Fed akan menaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) atau 0.5%. Yang akan menjadikan kenaikan suku bunga terbesar sejak tahun 2000 dan akan meningkatkan perkiraan suku bungan utama The Fed  menjadi 0.75% -  1%.  

    Cryptocurrency selama bulan April berdarah-darah dengan adanya kabar kenaikan suku bunga ini. setelah diputuskan naik ataupun tidak kemanakah arah dari Cryptocurrency ini?

    Baca Juga: Menjelang Keputusan The Fed Soal Suku Bunga