Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Asuransi Untuk Pelajar

     Jangan Asal-Asalan, Ini 4 Tips Memilih Asuransi untuk Pelajar yang Wajib Diketahui

    Ilustrasi Asuranasi Pendidikan

    Asuransi Untuk Pelajar

    Sebagaimana yang sudah diketahui, asuransi biasanya akan mengcover biaya-biaya pengobatan, rawat inap, rawat jalan, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk tindakan operasi. Bagi orang tua yang tidak ingin merasa berat jika hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, maka ada baiknya untuk membuat asuransi diri sendiri dan anak-anaknya meski masih berstatus pelajar.

    Terlebih bagi mereka yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa yang sedang merantau atau tidak kemudian menghadapi suatu keadaan hal yang tidak diinginkan, maka akan mengalami kerugian yang cukup besar jika tidak memiliki asuransi kesehatan. Berikut ini 4 tips memilih asuransi untuk pelajar yang wajib diketahui.

    4 Tips Memilih Asuransi untuk Pelajar yang Wajib Diketahui

    Sebelum mengambil atau membuat asuransi, pilihlah secara baik-baik, bandingkan antara asuransi yang satu dengan asuransi lainnya. Hal tersebut bertujuan agar tidak menyesal setelah memilih asuransi. Selain itu, hindarilah memilih asuransi kesehatan yang hanya karena faktor premi murah saja karena bisa jadi tidak akan merasakan manfaatnya.

    Terlebih jika asuransi murah tersebut tidak mengcover apa yang dibutuhkan bagi anak. Hal tersebut tentu justru akan menjadi pemborosan karena sudah membayar premi namun tidak ada manfaat yang akan didapatkan.

    Pilihlah Asuransi Kesehatan yang Sudah Terpercaya

    Memilih asuransi kesehatan yang sudah terpercaya menjadi tips selanjutnya yang wajib diketahui. Pastikan asuransi yang dipilih sudah terdaftar di OJK. Selain itu, cermati juga bagaimana dengan agennya apakah profesional atau tidak. Apakah memberikan pelayanan yang bagus dan berkualitas atau tidak. Jadi, sebelum memilih asuransi, jangan lupa untuk memastikan poin-poin penting tersebut.

    Pilihlah Manfaat Asuransi Kesehatan yang Lengkap

    Sebagaimana yang sudah diketahui, setiap asuransi kesehatan pasti akan menawarkan pelayanan yang berbeda-beda. Maka dari itu, selektiflah saat memilih asuransi, pastikan memilih manfaat asuransi yang paling lengkap mulai dari rawat jalan, rawat inap, tindakan operasi, serta pengobatan lainnya.

    Pilihlah Perusahaan Asuransi yang Mempunyai Jaringan Rumah Sakit Luas

    Tips terakhir adalah pilihlah perusahaan asuransi yang mempunyai jaringan rumah sakit luas. Hal tersebut dikarenakan sebagai anak yang sedang merantau dan jauh terpisah dengan orang tua bisa memanfaatkan asuransi tersebut.

    Maka dari itu, untuk bisa memanfaatkan asuransi tersebut, pastikan saat memilih perusahaan asuransi, pilihlah yang mempunyai jaringan dengan rumah sakit yang luas. Selain itu, pastikan perusahaan asuransi tersebut mencantumkan daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan. Sehingga sebagai seorang perantau merasa aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena sudah mempunyai asuransi yang sudah bekerja sama dengan jangkauan rumah sakit yang luas dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

    Itulah 4 Tips memilih asuransi untuk pelajar yang wajib diketahui. Daftar Asuransi Untuk Milenial Yang Wajib Dimiliki