Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Bitcoin kembali Turun Memasuki "Zona Bearish"?


    Pasar Cryptocurrensy kembali memburuk setelah kekhawatiran terkait dengan kenaikan inflasi  global menyebabkan pelemahan yang meluas di pasar keuangan global.

    Dikutip  dari CoinDesk, Selasa 12 April 2022, penurunan Bitcoin dan pasar Crypto didorong pengaruh investor yang terus mundur dari aset spekulatif di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang inflasi dan kemungkinan resesi global. 

    Selain itu, konflik yang terjadi antara Rusia-Ukraina juga secara tidak langsung memberikan dampak kepada merosotnya pasar Crypto. Bitcoin dapat mengalami hari yang sangat buruk dalam beberapa kedepan.

    Baca Juga: Harga Crypto Hari ini: Bitcoin, Ethereum, Solana. Shiba Inu Kembali Anjlok

    Kecendrungan Bitcoin untuk mengikuti pergerakan secara sinkron terhadap aset seperti saham teknologi AS membuat penurunan tersebut tidak begitu mengejutkan setelah minggu yang berat untuk pasar Amerika Serikat.

    Dikutip dari CoinDesk, Selasa 12 April 2022 "Memperbaiki harga di bawah level ini dapat membuka jalur langsung ke area terendah Maret di dekat USD 38 ribu,"

    Selain Bitcoin, harga Crypto lainnya juga ikut turun seiring dipengaruhi para investor yang terus mundur dari aset spekulatif ditengah kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang inflasi dan kemungkinan resesi global.